Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kate Middleton Selesai Kemoterapi, Fokus Sembuh dari Kanker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 10 September 2024, 19:51 WIB
Kate Middleton Selesai Kemoterapi, Fokus Sembuh dari Kanker
Tangkapan layar dari video yang disediakan oleh Istana Kensington milik Pangeran William, Putri Wales, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis yang diunggah pada Senin, 9 September 2024/Reuters
rmol news logo Putri Wales atau terkenal dengan nama aslinya Kate Middleton dilaporkan berhasil menyelesaikan pengobatan kemoterapinya.

Kabar itu diungkap Kate di akun X dan Instagram pribadinya pada Selasa (10/9). Dia mengaku lega dan kini akan fokus membebaskan dirinya dari kanker, meskipun membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

"Saya tidak dapat mengungkapkan betapa lega rasanya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya," tulis Kate, seperti dimuat AFP.

"Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," kata dia lagi.

Meski tahu akan sulit, istri dari Pangeran Wales itu akan berusaha sekuat tenaga demi keluarga dan anak-anaknya yakni Pangeran George, 11 tahun, Putri Charlotte, sembilan tahun, dan Pangeran Louis, enam tahun.

"Kehidupan seperti yang Anda tahu dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk mengarungi perairan yang penuh badai dan jalan yang tidak diketahui," Kate menambahkan.

Dia juga berharap bisa kembali menjalankan tugas publiknya dalam beberapa bulan mendatang.

Video yang dirilis Istana Kensington menunjukkan Kate dan William tampak santai dan bahagia dengan anak-anak mereka di pedesaan Norfolk dan di pantai di Inggris timur tempat mereka tinggal.

Pasangan itu terlihat saling menyayangi secara terbuka dengan William pada satu titik mencium pipi Catherine.

Dalam adegan lain, keluarga itu terlihat berjalan melalui hutan, piknik, dan bermain kartu.

Dikatakan bahwa video itu direkam bulan lalu.

Kate Maret lalu mengumumkan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker yang tidak diungkap jenisnya dan tengah menjalani kemoterapi.

Pengumuman itu muncul beberapa minggu setelah terungkap bahwa ayah mertuanya Raja Charles III juga didiagnosis menderita kanker setelah menjalani perawatan untuk prostat jinak.

Ratu Elizabeth II meninggal pada September 2022 setelah 70 tahun bertahta, kurang dari 18 bulan setelah kematian suaminya, Pangeran Philip.

Sementara itu, Pangeran Harry, putra bungsu Charles, secara mengejutkan meninggalkan kehidupan kerajaan pada tahun 2020 dan menetap di California, Amerika Serikat, bersama istrinya, Meghan.

Mereka menjadi berita utama di seluruh dunia karena mengeluh pahit tentang perlakuan terhadap mereka di Inggris dalam sebuah wawancara dengan ratu acara bincang-bincang Oprah Winfrey, dalam serial Netflix, dan dalam otobiografi Harry yang sukses, "Spare."

Serangkaian serangan negatif telah membuat Harry terasing dari sebagian besar keluarga kerajaan, terutama saudaranya William, meskipun ada semacam pemulihan hubungan dengan Charles sejak diagnosis kankernya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA