Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Braže Ungkap Ketertarikan Latvia Investasi di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 05 September 2024, 19:26 WIB
Menlu Braže Ungkap Ketertarikan Latvia Investasi di Indonesia
Menteri Luar Negeri Latvia Baiba Braže dan Menlu RI, Retno Marsudi di Gedung Pancasila pada Kamis, 5 September 2024/RMOL
rmol news logo Dalam kunjungannya ke Indonesia, Menteri Luar Negeri Latvia Baiba Braže membicarakan peningkatan hubungan bilateral khususnya di sektor ekonomi.

Kepada Menlu RI Retno Marsudi, Menlu Braže menyampaikan ketertarikan Latvia memperluas investasi di Indonesia.

"Dalam hal investasi, kami percaya bahwa Indonesia menyediakan tempat yang sangat menarik untuk berinvestasi," ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta pada Kamis (5/9).

Menurut Braže, selama 31 tahun terakhir Latvia dan Indonesia telah membangun hubungan diplomatik dan perdagangan bilateral yang sangat baik. Tetapi harus terus ditingkatkan.

"Kami tidak punya masalah, hubungan kami sukses dan perdagangan semakin berkembang. Tapi ini harusnya bisa lebih banyak lagi. Menurut saya ini masih kurang optimal," tegasnya.

Menurut penuturan Menlu Braže, Latvia juga menyediakan 500 juta pasar infrastruktur digital Uni Eropa yang menjanjikan untuk Indonesia.

Oleh sebab itu selama pertemuan di Gedung Pancasila, Menlu kedua negara itu sepakat melanjutkan dan meningkatkan kerjasama yang telah dibangun.

"Jadi kami berdua berkomitmen untuk melanjutkan dan membangun kesuksesan yang kami miliki," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA