Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Awasi Latihan Militer China-Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 11 Juli 2024, 16:08 WIB
Polandia Awasi Latihan Militer China-Belarusia
Anggota militer ambil bagian dalam latihan militer gabungan tentara Belarus dan China “Falcon Assault” di lokasi yang dirahasiakan di Belarus pada Selasa, 9 Juli 2024/Net
rmol news logo Latihan militer gabungan “Falcon Assault” antara Belarusia dan China diawasi dengan cermat oleh Polandia.

Kementerian Pertahanan Polandia dalam sebuah pernyataan menilai latihan tersebut sengaja digelar untuk tujuan disinformasi dan propaganda.  

Itu mengapa Polandia akan terus memantau pergerakan latihan di negara tetangga dan selalu siap menghadapi segala ancaman yang terjadi di sekitarnya.

"Angkatan bersenjata Polandia selalu siap untuk menjamin keamanan negara. Kami siap menghadapi segala kemungkinan," tegasnya, seperti dikutip dari AFP pada Kamis (11/7).

Menurut laporan Kementerian Pertahanan China, latihan militer gabungan itu telah dimulai sejak Senin (8/7) dan akan berlangsung hingga pertengah bulan Juni ini.

Beijing berharap Falcon Assault mampu memperdalam kerjasama militernya dengan Minsk.

“Komandan dari kedua belah pihak menyatakan harapan bahwa melalui latihan ini, akan ada kemungkinan untuk belajar satu sama lain, meningkatkan teknik tempur dan memperdalam kerja sama dan komunikasi antara kedua angkatan bersenjata,” ungkap laporan tersebut.

Belarusia dan China merupakan negara yang cukup dekat dengan Rusia.

Minsk sendiri menyediakan wilayahnya untuk menjadi landasan invasi Rusia ke Ukraina. Sementara Polandia adalah anggota NATO dan pendukung Ukraina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA