Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Ribu Warga Yordania Donor Darah untuk Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 30 Juni 2024, 18:33 WIB
4 Ribu Warga Yordania Donor Darah untuk Gaza
Warga Yordania saat ikut berpartisipasi dalam kampanye donor darah untuk masyarakat Jalur Gaza/Roya
rmol news logo Ribuan warga Yordania berpartisipasi dalam kampanye donor darah yang ditujukan khusus untuk masyarakat di Jalur Gaza, Palestina.

Kompleks Asosiasi Profesional Yordania pada Jumat (28/6) pagi dipadati oleh ribuan warga dan anggota serikat pekerja yang ikut mendonorkan darahnya untuk Gaza.

Kampanye ini merupakan inisiatif dari serikat pekerja Yordania yang bekerja sama dengan Organisasi Amal Jordan Hashemite (JHCO) dan Bank Darah.

Berdasarkan keterangan dari koresponden Roya News, kampanye ini diadakan sebagai tanggapan terhadap permintaan darurat dari rumah sakit di Gaza utara yang mengalami kekurangan darah parah setelah 266 hari agresi di Jalur Gaza.

"Serikat pekerja kemudian mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini," kata koresponden Roya News, dikutip Minggu (30/6),

Atas seruan solidaritas tersebut, respons masyarakat Yordania sangat besar dengan lebih dari 4.000 warga mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah.

Namun, imbas dari antusiasme yang besar, pihak penyelenggara terpaksa mengeluarkan imbauan agar warga berhenti datang ke Kompleks Asosiasi Profesional karena kapasitas yang terbatas.

Meski demikian, mereka memperpanjang batas waktu donor darah sampai Sabtu (29/6) malam waktu setempat.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA