Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siprus Ogah Terlibat Perang Israel-Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 21 Juni 2024, 15:19 WIB
Siprus <i>Ogah</i> Terlibat Perang Israel-Lebanon
Presiden Siprus Nikos Christodoulides/Net
rmol news logo Setelah mendapat ancaman perang dari Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah, pejabat Siprus akhirnya buka suara.

Dalam sebuah unggahan di platform X, Presiden Siprus Nikos Christodoulides menegaskan bahwa negaranya tidak akan terlibat atau berpartisipasi dalam perang apapun.

"Republik Siprus sama sekali tidak terlibat dalam permusuhan dan bukan bagian dari masalah tersebut," cuit Christodoulides di akun @PresidentCYP pada Kamis (20/6).

Dia menambahkan, Siprus memiliki hubungan baik dengan Lebanon dan berperan aktif mendukung distribusi bantuan kemanusiaan di Gaza.

"Peran kami ini, seperti yang diwujudkan, misalnya, melalui koridor kemanusiaan di Gaza, diakui tidak hanya oleh dunia Arab, namun juga oleh seluruh komunitas internasional," tegasnya.

Sebaliknya, Channel 10 Israel melaporkan bahwa ada kepanikan di Siprus tak lama setelah ancaman jenderal Hizbullah diumumkan hari Rabu (19/6).

Dengan senjata dan kemampuan intelijen yang dimiliki, Nasrallah optimis bahwa Hizbullah mampu menghadapi perang besar-besaran melawan Israel.

Dalam kesempatan itu, Nasrallah juga menyampaikan ancaman kepada pihak-pihak yang mendukung Israel, salah satunya Siprus yang menjadi tuan rumah latihan militer Tel Aviv. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA