Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kate Middleton Tampil di Hadapan Publik Usai Didiagnosis Kanker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 20:48 WIB
Kate Middleton Tampil di Hadapan Publik Usai Didiagnosis Kanker
Kate Middleton saat tiba di Istana Buckingham sebelum Parade Ulang Tahun Raja Trooping the Color di London pada Sabtu, 15 Juni 2024/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya sejak didiagnosis Kanker pada awal tahun, Putri Wales dari Inggris, Kate Middleton kembali tampil di hadapan publik pada Sabtu (15/6) di Istana Buckingham.

Mengutip ABC News, Kate hadir di parade militer tahunan, Trooping the Color di pusat London untuk menghadiri perayaan ulang tahun Raja Charles III.

Ia dilaporkan mengenakan pakaian pucat dan duduk bersama anak-anaknya, serta suaminya Pangeran Wales, William.

"Sebagai bagian dari parade Trooping the Color, perayaan ulang tahun Raja Charles III pada Sabtu, Kate melakukan perjalanan dengan kereta bersama ketiga anaknya Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis untuk prosesi tradisional melewati London," kata laporan media lokal.

Para pengamat bersorak ketika mereka melihat sekilas Kate, mengenakan gaun putih dan topi bertepi lebar.

Sementara Raja Charles sendiri, yang juga sedang dirawat karena penyakit kanker yang dirahasiakan, melakukan perjalanan dengan kereta bersama Ratu Camilla.

Dalam pesan tertulis pribadi di hari sebelumnya, pada Jumat, Kate telah mengumumkan penampilan publiknya di media sosial. Sang Putri itu mengatakan bahwa dirinya telah membuat kemajuan yang baik, meski belum sepenuhnya pulih.

Dia mengatakan bahwa dia sangat menantikan untuk menghadiri parade pada hari ini dan berharap dapat mengikuti beberapa acara publik selama musim panas.

"Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi seperti yang dialami oleh siapa pun yang menjalani kemoterapi, ada hari-hari baik dan hari-hari buruk," kata Kate dalam pernyataannya.

Sebagai informasi, Kate sebelumnya telah menghabiskan dua minggu di rumah sakit pada bulan Januari lalu, setelah dia menjalani operasi perut.

Dua bulan kemudian dia mengumumkan melalui pesan video bahwa tes telah mengungkapkan adanya kanker, dan dia akan memulai kemoterapi pencegahan.

Kantornya, Istana Kensington, menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang jenis kanker atau pengobatannya, selain mengatakan bahwa kemoterapi pencegahan telah dimulai pada Februari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA