Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Charles III Lanjutkan Tugas Kerajaan Sambil Berjuang Melawan Kanker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 30 April 2024, 18:33 WIB
Raja Charles III Lanjutkan Tugas Kerajaan Sambil Berjuang Melawan Kanker
Ratu Camilla dan Raja Charles III melambai saat mereka tiba untuk berkunjung ke University College Hospital Macmillan Cancer Centre di London, Selasa, 30 April 2024/Net
rmol news logo Untuk pertama kali sejak didiagnosa kanker, Raja Inggris Charles III akhirnya muncul ke hadapan publik pada Selasa (30/4).

Menurut laporan kerajaan, Charles dan istrinya, Ratu Camilla tiba di Pusat Kanker Macmillan di Rumah Sakit Universitas College untuk bertemu dengan spesialis medis dan pasien.

"Pasangan tersebut tersenyum lebar dan melambai kepada orang banyak di luar rumah sakit London," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat Nine News.

Kunjungan ini bertepatan dengan hari pertama Raja Charles menjabat sebagai pelindung Cancer Research UK.

Sebagai Pangeran Wales, Charles menjadi pelindung Dukungan Kanker Macmillan pada tahun 1997, peran yang masih dipegangnya hingga hari ini.

Demikian pula, Ratu Camilla, sebagai Duchess of Cornwall, mengambil peran sebagai presiden badan amal dukungan kanker Maggie pada tahun 2008, dan ia tetap menjabat hingga saat ini.

Raja Charles mundur dari penampilan publik ketika ia memulai pengobatan kankernya awal tahun ini, meskipun raja tetap melanjutkan urusan negara di dalam tembok Istana Buckingham.

Meskipun perawatan Charles masih berlangsung, para dokter senang dengan kemajuannya dan memberi lampu hijau bagi Charles untuk kembali bertugas di depan publik minggu lalu.

Istana Buckingham memperingatkan bahwa dalam beberapa minggu mendatang Raja akan menghadiri beberapa pertemuan penting salah satunya kunjungan kenegaraan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dari Jepang pada bulan Juni.

Selain Charles, menantunya perempuannya Catherine, Princess of Wales atau kerap dikenal sebagai Kate Middleton dikabarkan mengidap penyakit kanker dan baru-baru ini menjalani kemoterapi. Tetapi tidak ada rincian mengenai jenis kanker apa yang dideritanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA