Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Sejak Satu Dekade, Arab Saudi Tunjuk Dubes Baru untuk Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 27 Mei 2024, 12:10 WIB
Pertama Sejak Satu Dekade, Arab Saudi Tunjuk Dubes Baru untuk Suriah
Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman Al Saud dan Presiden Suriah Bashar al-Assad/Net
rmol news logo Arab Saudi menunjuk duta besar baru untuk Suriah pada Senin (27/5), sebuah langkah yang diambil menyusul perbaikan hubungan kedua negara.

Kantor Pers resmi Saudi mengatakan bahwa Faisal bin Saud Al-Mejfel telah diangkat sebagai Duta Besar Saudi untuk Suriah yang baru.

Faisal berharap tugas yang diembannya mampu memperkuat hubungan bilateral Saudi dan Suriah yang telah retak sejak 2011 lalu.

"Saya berharap untuk melayani kepentingan Kerajaan dan memperkuat ikatan bilateral antara kedua negara bersaudara," ujarnya, seperti dimuat AFP.

Pada bulan Mei 2023, Arab Saudi membuka kembali misi diplomatiknya di Damaskus  setelah pemulihan hubungan yang mengejutkan antara Riyadh dan Teheran, sekutu pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang ditengahi oleh China.

Kemudian di bulan yang sama, Assad menghadiri pertemuan puncak Liga Arab di kota Jeddah di Saudi setelah skorsing 13 tahun dari forum regional tersebut.

Kerajaan Arab Saudi memutuskan hubungan dengan pemerintahan Assad ketika tindakan keras terhadap protes pro-demokrasi pada tahun 2011 berkembang menjadi konflik yang telah menewaskan lebih dari 500.000 orang dan membuat jutaan orang mengungsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA