Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Muslim Indonesia di Taiwan Ikut Salat Id dan Open House di KDEI Taipei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 10 April 2024, 16:48 WIB
Masyarakat Muslim Indonesia di Taiwan Ikut Salat Id dan Open House di KDEI Taipei
Masyarakat muslim Indonesia saat melakukan salat id di Taiwan, pada 10 April 2024/Ist
rmol news logo Ratusan ribu masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan melaksanakan salat id di 16 titik yang tersebar di Taipei pada Rabu (10/4).

Meski diiringi hujan dan cuaca dingin, hal tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat muslim di Taiwan dalam merayakan Idulfitri 1445 H ini.

Dalam rangka menyambut Hari Raya, Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei juga menyelenggarakan acara Open House dengan mengundang seluruh warga Indonesia di Taiwan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KDEI Iqbal Shoffan Shofwan menyampaikan rasa syukurnya karena tidak ada korban WNI dalam gempa yang mengguncangkan Taiwan pekan lalu, meskipun demikian beliau turut menyampaikan belasungkawa kepada korban.

“Mari kita menyampaikan rasa empati kita kepada 13 orang warga Taiwan yang tewas dan sekitar 1700 orang mengalami luka ringan dan parah akibat gempa yang menimpa Taiwan sepekan yang lalu, kita sampaikan salam kepada korban, semoga lekas pulih dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan terus bersemangat, mari kita sampaikan salam kepada korban gempa yang ada di Hualien,” kata Iqbal.

Acara Open House Lebaran KDEI Taipei kali ini juga menghadirkan 13 tamu cilik dari Panti Asuhan Harmony Home Nanggang, untuk bersenang-senang Idulfitri, serta memberikan bingkisan serta THR kepada mereka.

“Mereka berbagi kebahagiaan dengan kita, maka kita juga berbagi kebahagiaan dengan mereka,”ujar Kepala KDEI.

Adapun acara tersebut berlangsung dengan gembira dan meriah yang diiringi dengan karaoke bersama, makan-makan, undian berhadiah dan kegiatan lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA