Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Roasting Trump Habis-habisan di Acara Makan Malam Washington

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 17 Maret 2024, 16:02 WIB
Biden Roasting Trump Habis-habisan di Acara Makan Malam Washington
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di acara makan malam bersama media di di Gridiron Club, Washington pada Sabtu, 16 Maret 2024/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat, Joe Biden bercanda tentang sosok Donald Trump dan usianya pada jamuan makan malam tahunan bersama media di Gridiron Club, Washington pada Sabtu (16/3).

Sebelum mengkritik saingnya, Biden menjadikan usia Trump dan kesehatan mentalnya sebagai bahan roasting dalam pertemuan tersebut.

“Seorang kandidat terlalu tua dan tidak sehat secara mental untuk menjadi presiden," ujar Biden merujuk pada Trump, seperti dimuat Reuters.

Dalam sambutannya itu, Biden juga menyentil Partai Republik di Kongres yang telah meluncurkan penyelidikan pemakzulan atas urusan bisnis sang putra.

"Mereka (partai Republik) lebih suka gagal dalam pemakzulan daripada berhasil dalam hal lain," ucapnya.

Biden kemudian kembali membahas Trump, dengan mengatakan bahwa kampanye pemilihan Demokrat akan menunjukkan bagaimana mereka membangun kembali ekonomi AS setelah pandemi Covid-19 tanpa mendorong rakyat Amerika untuk menyuntikkan 'pemutih'.

Dia merujuk pada sebuah insiden ketika Trump yang kala itu masih menjabat sebagai presiden bertanya kepada penasihat medis terkemuka apakah korban virus dapat disuntik dengan disinfektan untuk menyembuhkan mereka.

"Dengar, saya berharap ini adalah lelucon, tetapi sebenarnya tidak. Demokrasi dan kebebasan benar-benar diserang. Putin sedang dalam perjalanan di Eropa. Pendahulu saya (Trump) membungkuk kepadanya dan berkata 'Lakukan apa pun yang Anda inginkan'," kata Biden.

Seakan belum puas, Biden kemudian menyindir klaim palsu Trump terkait kemenangan pada Pilpres 2020.

Selain itu, dia juga menyindir soal serangan Capitol 6 Januari 2021 oleh perusuh yang merupakan pendukung Trump.

"Itu adalah racun yang mengalir melalui pembuluh darah demokrasi kita," kata Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA