Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Investasi, Inggris Tandatangani MoU Perdagangan dengan Texas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 13 Maret 2024, 15:53 WIB
Tingkatkan Investasi, Inggris Tandatangani MoU Perdagangan dengan Texas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Inggris menandatangani nota kesepahaman perdagangan dengan negara bagian Amerika Serikat (AS), Texas, untuk meningkatkan investasi dan memperluas kerja sama di berbagai sektor.

Sekretaris Bisnis dan Perdagangan Inggris, Kemi Badenoch, dalam pernyataannya mengatakan bahwa penandatangan tersebut merupakan pakta ke delapan mereka, yang menargetkan bidang-bidang seperti energi, ilmu hayati, dan jasa profesional.

“Penandatanganan hari ini dengan Texas menandai pakta kedelapan di tingkat negara bagian Inggris, yang berarti perusahaan-perusahaan Inggris kini memiliki akses ke negara-negara dengan PDB gabungan sebesar 5,3 triliun pound (Rp105.509 triliun) setara dengan seperempat dari keseluruhan perekonomian AS,” kata Badenoch, dikutip Reuters, Rabu (13/3).

Gubernur Texas Greg Abbott menyambut kerja sama tersebut dengan mengatakan bahwa perjanjian itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi antara kedua belah pihak.

“Memperkuat ikatan antara Texas dan Inggris sangat penting agar perekonomian kita bersama bisa sejahtera. Dengan menandatangani Pernyataan Kerja Sama Bersama hari ini, kami akan lebih mendorong pertumbuhan ekonomi di kedua sisi Atlantik,” kata Abbott.

Saat ini, pemerintah Inggris sendiri sedang melakukan tahap pembicaraan dengan negara-negara bagian lainnya, termasuk California, Colorado, dan Illinois. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA