Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Terima Hadiah Mobil Mewah dari Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 20 Februari 2024, 09:22 WIB
Kim Jong Un Terima Hadiah Mobil Mewah dari Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Net
rmol news logo Sebuah mobil yang tidak diketahui jenisnya, telah diberikan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai hadiah untuk pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.

Menurut laporan media resmi Korea Utara (KCNA) pada Selasa (20/2), mobil buatan Rusia itu dikirim kepada para bawahan Kim sejak Minggu (18/2).

Adik perempuan Kim mengapresiasi pemberian Putin, dan menyebutnya sebagai cerminan dari eratnya hubungan antara Rusia dan Korea Utara.

"Terimakasih kepada Putin, kepada pihak Rusia, hadiah tersebut merupakan bukti nyata hubungan pribadi khusus antara para pemimpin tertinggi,” tulis KCNA.

Laporan tersebut tidak menjelaskan jenis atau merek mobil dan bagaimana mobil tersebut dikirim dari Rusia.

Kim sendiri diyakini merupakan penggemar berat otomotif dan memiliki banyak koleksi kendaraan mewah asing yang diyakini diselundupkan.

Pada bulan September 2023, saat mengunjungi stasiun peluncuran ruang angkasa Rusia di wilayah paling Timur, Kim memeriksa limusin kepresidenan Aurus Senat milik Putin dan diundang oleh pemimpin Rusia tersebut untuk duduk di kursi belakang.

Kim sendiri pergi ke lokasi tersebut dengan limusin Maybach yang dibawa dengan kereta khusus dari Pyongyang.

Kendaraan seperti limusin Mercedes, Rolls-Royce Phantom, dan kendaraan sport Lexus termasuk dalam barang mewah yang dilarang diekspor ke Korea Utara berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Jika Rusia terbukti mengirimkan barang mewah tersebut ke Korea Utara, maka Moskow dinyatakan melanggar aturan PBB yang telah mereka sepakati sebelumnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA