Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Serang Dua Rumah di Rafah, 8 Tewas termasuk Anak-anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Februari 2024, 13:00 WIB
Israel Serang Dua Rumah di Rafah, 8 Tewas termasuk Anak-anak
Kerabat berduka ketika jenazah mereka yang tewas dalam serangan Israel dibawa ke Rumah Sakit En-Neccar di Rafah, Gaza selatan, pada 8 Februari 2024/Net
rmol news logo Serangan militer Israel terhadap dua rumah di Rafah di Gaza selatan pada Kamis pagi (8/2) menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai 18 orang.

Tiga anak termasuk di antara yang tewas, seperti dilaporkan kantor berita negara Palestina Wafa.

Lima dari mereka yang tewas adalah anggota keluarga al-Sayyid dan tiga dari keluarga al-Nahhal, lapor kantor berita tersebut.

Hilangnya nyawa anak-anak menggarisbawahi besarnya jumlah korban jiwa yang diakibatkan oleh konflik tersebut.

Kengerian situasi ini semakin diperburuk dengan adanya korban tambahan akibat serangan terpisah. Empat orang kehilangan nyawa, dan banyak lainnya menderita luka-luka dalam pemboman sebuah taman kanak-kanak yang berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi para pengungsi di kota az-Zawayda, yang terletak di Gaza tengah.

Selain itu, satu orang dilaporkan tewas dalam insiden pemboman terpisah di Deir el-Balah, yang semakin memperkuat rasa tragedi dan keputusasaan yang melanda wilayah tersebut.

Penargetan rumah-rumah penduduk dan infrastruktur sipil, termasuk sekolah dan tempat penampungan, merupakan pelanggaran berat terhadap hukum humaniter internasional,  menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk penghentian permusuhan dan kembalinya dialog dan diplomasi.

Dunia telah menyaksikan tragedi dari konflik Israel-Palestina. Seruan untuk segera menghentikan permusuhan dan memperbarui upaya menuju perdamaian semakin menguat. 
Komunitas internasional harus bersatu dalam mengutuk kekerasan terhadap warga sipil dan melipatgandakan upayanya untuk memfasilitasi dialog dan negosiasi yang bertujuan mencapai resolusi yang adil dan setara terhadap konflik yang telah berlangsung lama. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA