Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

228 Peserta Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Nasional Brunei Darussalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 11 Desember 2023, 14:11 WIB
228 Peserta Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Nasional Brunei Darussalam
Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Ahmad Ubaedillah bersama dengan peserta Pramuka Indonesia dalam acara Jambore Nasional Brunei Darussalam ke-5 di Royal Grand Stand, Community Hall, Bukit Bendera, Tutong/Ist
rmol news logo Kehadiran 288 peserta Pramuka Indonesia dalam kegiatan Jambore Nasional Brunei Darussalam ke-5 merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Ahmad Ubaedillah saat hadir dalam acara pembukaan jambore di Royal Grand Stand, Community Hall, Bukit Bendera, Tutong.

Dubes mengapresiasi partisipasi kontingen Pramuka Indonesia yang begitu banyak dan menyebutnya sebagai bagian dari soft diplomacy Indonesia.

“Kehadiran kontingen mencapai 288 Pramuka Indonesia dalam Jambore Brunei tahun ini menunjukkan bahwa Pramuka Indonesia juga turut aktif dalam mempromosikan citra prositif Indonesia, yang sebagai bagian dari upaya soft diplomacy Indonesia di luar negeri," kata Dubes dalam sebuah pernyataan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Senin (11/12).

Kegiatan Jambore Nasional Brunei Darussalam ke-5 berlangsung sejak pada 2 hingga 7 Desember lalu dan telah diikuti oleh lebih dari 800 peserta yang berasal dari Brunei, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Persekutuan Pengakap Nasional Brunei Darussalam (PPNBD) sebagai panitia penyelenggara Jambore ke-5 mengangkat tema “Boyscout on the move“, dengan tujuan antara mendorong interaksi, membina dan menanamkan persahabatan serta kerja sama antar pramuka, baik di Brunei, maupun dengan negara-negara lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima KBRI Bandar Seri Begawan, kontingen Pramuka Indonesia merupakan peserta terbanyak dan berasal dari  Kwartir Daerah Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Mereka dipimpin oleh Ketua Kontingen Mohammad  Laiyin Nento, Andalan Nasional atau Sekretaris Komisi Kerja sama Luar Negeri Gerakan Pramuka Nasional Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA