Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Proses Evakuasi Relawan MER-C Masih Tunggu Persetujuan Tentara Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 28 November 2023, 11:35 WIB
Proses Evakuasi Relawan MER-C Masih Tunggu Persetujuan Tentara Israel
Tiga relawan MER-C Indonesia di Gaza/Net
rmol news logo Upaya evakuasi salah satu relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia, Farid Zanzabil diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama.

Pasalnya, menurut laporan salah seorang relawan MER-C Indonesia di Gaza, Fikri Rofiul Haq, kepulangan Farid masih menunggu izin dari tentara Israel.

"Untuk evakuasi, kita masih menunggu keputusan dari militer Israel, dan sebenarnya pihak Mesir sudah setuju. Jadi kita masih menunggu," kata Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL pada Selasa (28/11).

Sementara itu, Ketua Presidium MER-C, Dr. Sarbini Abdul Murad, memperkirakan waktunya bisa lebih dari seminggu karena diperlukan berbagai negosiasi dan perizinan baik dari pihak Mesir maupun Gaza.

"Memang ini prosesnya akan memakan waktu yang lama karena melewati banyak perizinan. Tidak semudah yang dibayangkan," kata Sarbini.

Dia mengapresiasi upaya Kementerian Luar Negeri RI untuk terus berusaha melindungi dan mengevakuasi warganya ke tempat yang aman.

"Kami Mengapresiasi tanggung jawab pemerintah dalam mengevakuasi WNI dari Gaza. Mudah-mudahan evakuasi Farid bisa sesuai dengan rencana," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA