Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagelaran Batik dan Kuliner Indonesia di KBRI Havana Raih Decak Kagum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 November 2023, 10:17 WIB
rmol news logo Pesona batik dan kelezatan kuliner Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Decak kagum terus mengalir selama pagelaran batik dan kuliner yang digelar oleh KBRI Havana.

Kegiatan ini dilakukan di Wisma Indonesia pada 9 November 2023 dengan mengundang korps diplomatik. Tujuannya untuk mempererat jaringan dengan berbagai kalangan internasional.

Dalam menggelar kegiatan ini, KBRI Havana bekerja sama dengan Asian Ladies Association (ALA) Havana, The House of Raina Indonesia dan International Women Enterpreneurs Network (IWEN).

Kegiatan diawali dengan peragaan busana Indonesia oleh duta besar negara sahabat dari Rumania, Suriname, Swedia, dan Ukraina termasuk Duta Besar RI Nana Yuliana.

Peragaan busana menampilkan baju tradisional Indonesia koleksi House of Raina dan busana dari negara Asia.

Di samping itu, para hadirin juga menyaksikan demo masakan Indonesia. Sate ayam dan bika singkong yang dipresentasikan oleh Ibu Veronika Liu dari Grace Kitchen. Kedua masakan tersebut dipilih karena bahan bakunya mudah didapatkan di Kuba.

"Saya sangat kagum dengan berbagai jenis batik yang diperagakan dan makanan yang saya coba sangat lezat," kata Indira Arguelles, perwakilan Kementerian Luar Negeri Kuba.

Bukan hanya batik dan kuliner, para tamu juga kagum dengan tarian Nusantara yang dibawakan oleh diaspora Indonesia di Havana serta koleksi perhiasan perak, kolaborasi House of Raina dengan Runa Jewelry Bali.

Selain promosi busana dan kuliner, para hadirin juga diajak bermain angklung interaktif bersama Ibu Inta Bozkurt, pendiri House of Raina, dan bermain lagu Angin Mamiri dan Besame Mucho.

Lebih dari 50 diplomat dan masyarakat Kuba hadir dalam acara ini, termasuk calon Duta Besar Kuba untuk Indonesia, Dagmar Gonzales Grau, yang akan bertugas di Jakarta awal 2024.

Dubes Dagmar mengapresiasi acara tersebut. Ia mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi bekal dalam promosi dan kerja sama Kuba-Indonesia dalam menjalankan tugasnya nanti di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA