Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Desak OKI dan Liga Arab Bentuk Tim Investigator Kejahatan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 15 November 2023, 15:58 WIB
MUI Desak OKI dan Liga Arab Bentuk Tim Investigator Kejahatan Israel
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam acara Talkshow Millenial Peacemaker Forum di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu, 15 November 2023/RMOL
rmol news logo Menindaklanjuti hasil KTT bersama Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Liga Arab, diperlukan langkah konkret salah satunya dengan membentuk tim investigasi kejahatan Israel di Palestina.

Saran itu disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam acara Talkshow Millenial Peacemaker Forum di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu (15/11).

Dikatakan Sudarnoto, tim investigator perlu dibentuk dibentuk guna mengumpulkan dan meneliti bukti-bukti kejahatan Israel.

"Salah satu yang penting untuk dilakukan adalah harus adanya tim investigasi yang meneliti bukti-bukti kekejaman, pembunuhan dan kejahatan perang yang dilakukan Israel," ujarnya.

Menurut Sudarnoto, kehadiran tim investigasi kejahatan juga akan memudahkan mereka saat menuntut Israel di Mahkamah Internasional (ICC).

"Kalau kita mau menyeret Netanyahu misalkan ke Mahkamah internasional kita punya bukti. Ini sangat penting untuk meyakinkan semuanya," tegasnya.

Lebih lanjut, Sudarnoto menilai bahwa dibalik ambisi Israel menghabisi Hamas, negara itu memiliki agenda yang lebih besar, yakni menghancurkan Gaza dan membangun kekuasaan baru di sana.

"Agenda terbesar dari Israel adalah menghabisi seluruh Gaza dan membangun Gaza baru di bawah kekuasaan Israel," ujar Sudarnoto.

Oleh sebab itu dia mendesak agar mata hati masyarakat dapat terbuka dan melihat bahwa perang yang dilakukan Israel adalah genosida, dan ceritanya tentang Hamas hanyalah dalih untuk membenarkan kekejian yang mereka lakukan.

"Masyarakat harus menyadari betul kebohongan yang dilakukan Israel," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA