Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yordania Panggil Dubes untuk Israel, Protes Pembantaian Warga Palestina di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 02 November 2023, 16:33 WIB
Yordania Panggil Dubes untuk Israel, Protes Pembantaian Warga Palestina di Gaza
Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safafdi/Net
rmol news logo Yordania telah memanggil kembali duta besarnya dari Israel dan meminta duta besar Israel di Amman untuk menjauh sebagai bentuk protes atas serangan tanpa henti ke Gaza.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi pada Rabu (1/11) mengatakan pihaknya baru akan mengirim kembali dubes ke Tel Aviv hanya jika Israel menghentikan serangan ke Gaza.

"Langkah ini untuk mengungkapkan sikap Yordania yang menolak dan mengutuk perang Israel di Gaza yang membunuh warga tak bersalah dan menyebabkan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Safadi, seperti dimuat Al Arabiya.

Safadi mengatakan keputusan ini juga diambil karena Israel telah menghalangi penduduk Palestina dari akses makanan, air, dan obat-obatan setelah memberlakukan pengepungan di Gaza.

Sementara itu, dubes Israel di Amman telah meninggalkan Yordania sejak dua pekan lalu di tengah meluasnya protes terhadap Israel. Ia juga hanya diizinkan kembali dengan syarat yang sama.

Israel mengatakan bahwa mereka menyesal atas keputusan pemerintah Yordania. Namun Israel menegaskan mereka berfokus pada perang melawan Hamas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA