Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Israel, Inggris Kerahkan Pasukan ke Mediterania Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 20:39 WIB
Dukung Israel, Inggris Kerahkan Pasukan ke Mediterania Timur
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak/Net
RMOItalicL. Untuk mendukung keamanan Israel, pemerintah Inggris memutuskan mengirim pasukan dan alat pertahanan pengintai ke wilayah Mediterania Timur.

Hal itu diungkap langsung oleh Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat The Defense Post pada Kamis (12/10).

Sunak mengatakan pihaknya telah mengirim dua kapal Angkatan Laut Kerajaan RFA Lyme Bay dan RFA Argus, pesawat pengintai P8, tiga helikopter merlin dan satu kompi Marinir Kerajaan yang akan mulai beroperasi pada Jum'at (13/10).

“Bersama sekutu kami, pengerahan militer kelas dunia kami akan mendukung upaya menjamin stabilitas regional dan mencegah eskalasi lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut penuturan Sunak, upaya tersebut dilakukan untuk melacak ancaman terhadap stabilitas regional seperti transfer senjata ke kelompok teroris.

"Pengerahan militer akan dilakukan untuk memberikan dukungan praktis kepada Israel, menjamin keamanan dan mencegah perluasan eskalasi," kata Sunak.

Dia menambahkan, tim militer dan diplomatik Inggris di seluruh kawasan akan mendukung mitra internasional untuk membangun kembali keamanan dan memastikan bantuan kemanusiaan menjangkau ribuan korban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA