Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MER-C Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 07 Oktober 2023, 23:54 WIB
MER-C Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di Jalur Gaza
Serangan udara Israel menyasar RS Indonesia di Jalur Gaza/Net
rmol news logo Serangan udara Israel yang menyasar Rumah Sakit Indonesia yang berada di Jalur Gaza dikecam keras oleh Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). Terlebih serangan tersebut mengakibatkan satu staf lokal meninggal dunia.

“Kami mengutuk serangan Israel ke Gaza yang menyasar Rumah Sakit!” tegas Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad, dalam keterangannya, Sabtu (7/10).

Adapun yang menjadi korban meninggal bernama Abu Romzi, seorang staf lokal MER-C yang sudah bertugas di Jalur Gaza sejak 2011.

Sarbini pun menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Abu Romzi dan warga Gaza lain yang turut menjadi korban dalam serangan Israel ke wilayah tersebut.

“Kami meminta agar perbatasan Gaza segera dibuka untuk masuknya bantuan internasional ke Jalur Gaza,” harap Sarbini.

Sarbini juga meminta pemerintah Indonesia bisa segera mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengadakan sidang darurat terkait serangan ini.

Sebelumnya, sebuah serangan udara Israel menyasar RS Indonesia yang berada di Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (7/10). Salah satu relawan MER-C di Jalur Gaza, Farid menyampaikan, tembakan roket pesawat tempur Israel menyebabkan sebuah ledakan kuat.

Roket itu dikabarkan jatuh sangat dekat dengan Wisma dr. Joserizal Jurnalis dan menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di depan Wisma.

“Abu Romzi, staf lokal MER-C yang tengah berada di dekat ambulans menjadi korban syahid dan dilarikan ke RS Indonesia,” tutur Farid.

Serangan tersebut juga membuat kerusakan di Wisma dr. Joserizal Jurnalis, yang merupakan tempat tinggal relawan yang berada di dalam area RS Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA