Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuai Decak Kagum, Satgas KJK 2023 Meriahkan Malam Resepsi Diplomatik di Oman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 07 Oktober 2023, 07:31 WIB
Tuai Decak Kagum, Satgas KJK 2023 Meriahkan Malam Resepsi Diplomatik di Oman
Penampilan Satgas KJK 2023 di Oman/Ist
rmol news logo Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 (Satgas KJK 2023) berhasil membuat decak kagum tamu undangan Malam Resepsi Diplomatik di geladak KRI Bima Suci yang tengah sandar di Oman beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Oman, Mohamad Irzan Djohan, menyampaikan bahwa suatu kebanggaan untuk pertama kalinya Muscat disinggahi oleh kapal layar latih kebanggaan Indonesia.

"Terlebih lagi kedatangan kapal layar ini merupakan 'Indonesian Floating Ambassador' yang sedang menempuh perjalanan ke tanah air seusai mengemban misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa mengelilingi 13 negara di 3 benua," ujar Dubes Irzan dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/10).

Di sisi lain, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis sebagai Dansatgas KJK 2023 menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak KBRI Oman maupun pihak setempat atas penyambutan yang luar biasa.

"Ini adalah bukti nyata cermin tingginya minat masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia, kita bangga misi Bima Suci sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa Kartika Jala Krida 2023 untuk mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan persaudaraan dapat terus tercipta disetiap negara yang disinggahinya," jelas Komandan KRI Bima Suci.

Selama berlangsungnya acara, Satgas KJK 2023 menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan Indonesia. Di antaranya Tari Piring (Sumatra Barat), Tari Gauk (Bali), Rampak Gendang (Jawa Barat), Tari Badinding (Sumatra Barat), Rama dan Shinta (Jawa), Tari Nusantara, Poco Poco serta sejumlah penampilan yang diiringan oleh Bima Suci Band.

Selain disuguhi aneka budaya Nusantara yang membuat para tamu berdecak kagum dan para tamu undangan juga dimanjakan dengan kelezatan berbagai macam hidangan khas Indonesia.

Pada pelayaran tahun ini yang berlangsung selama 214 hari dan menempuh jarak 25.869 NM, KRI Bima Suci juga telah mengikuti beberapa event Internasional seperti L' Armada (Prancis), Tall Ship Race (Belanda, Inggris, Norwegia dan Skotlandia) serta Hense Sail di Jerman. Sesuai rencana KRI Bima Suci akan tiba di tanah air pada 2 November mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA