Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gedung Kementerian Dalam Negeri Turkiye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 15:51 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gedung Kementerian Dalam Negeri Turkiye
Kondisi di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri Turkiye setelah sebuah bom meledak pada 1 Oktober 2023/Net
rmol news logo Sebuah ledakan bom bunuh diri mengguncang Ankara pada Minggu (1/10), saat sebuah bom meledak di depan gerbang gedung kementerian Turkiye.

Menurut keterangan dari Menteri Dalam Negeri Turkiye, Ali Yerlika, kejadian itu terjadi di depan kantornya pada pagi waktu setempat, di mana dua petugas keamanannya mengalami luka-luka.

“Dua teroris tiba dengan kendaraan militer ringan sekitar pukul 09.30 pagi di depan gerbang masuk Direktorat Jenderal Keamanan Kementerian Dalam Negeri, dan melakukan serangan bom,” bunyi pernyataan dari kementerian tersebut.

Berdasarkan laporan yang dimuat Al Jazeera, salah satu teroris meledakkan dirinya, dengan yang lainnya berhasil dinetralkan oleh aparat keamanan Turkiye.

Belum diketahui siapa dalang di balik serangan bom bunuh diri itu. Namun serangan terjadi ketika pihak berwenang Turkiye sedang melakukan operasi terhadap anggota ISIS.

Saat ini langkah-langkah keamanan telah diperketat di sekitar gedung parlemen dan di sekitar gedung kementerian dalam negeri yang berdekatan, dengan penyelidikan lebih lanjut masih akan diluncurkan oleh pihak berwenang Turkiye. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA