Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Performa Timnas Buruk, Asosiasi Sepak Bola Paraguay Depak Kepala Pelatih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 17 September 2023, 13:41 WIB
Performa Timnas Buruk, Asosiasi Sepak Bola Paraguay Depak Kepala Pelatih
Pelatih Paraguay, Guillermo Barros Schelotto/Net
rmol news logo Asosiasi Sepak Bola Paraguay mengumumkan pemecatan kepala pelatih Tim Nasional Paraguay, Guillermo Barros Schelotto pada Sabtu (16/9).

Pemecatan ini terjadi setelah awal yang kurang memuaskan dalam kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan.

Seperti dimuat Reuters pada Minggu (17/9), Paraguay hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 dalam pertandingan melawan Peru dan mengalami kekalahan 1-0 dari Venezuela dalam dua pertandingan pembuka kualifikasi putaran final Piala Dunia 2026.

Hasil-hasil tersebut membuat Barros Schelotto kehilangan pekerjaannya setelah hampir dua tahun menangani tim nasional negara itu.

“Asosiasi Sepak Bola Paraguay telah mengomunikasikan pemecatan pelatih Guillermo Barros Schelotto sebagai ketua Tim Nasional Paraguay,” kata pernyataan dari organisasi tersebut, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seperti diketahui, Barros sendiri merupakan seorang pelatih asal Argentina, yang mengambil alih posisi dari rekan senegaranya, Eduardo Berizzo, pada Oktober 2021 lalu.

Selama masa kepemimpinannya, Barros berhasil meraih empat kemenangan dalam 17 pertandingan yang dipimpinnya.

Namun, Paraguay, yang terakhir kali tampil di putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010, saat ini berada di urutan keenam dari 10 negara kualifikasi Amerika Selatan.

Keputusan untuk mengganti kepala pelatih ini disebut bertujuan untuk meningkatkan performa tim dan meraih hasil yang lebih baik dalam kualifikasi yang sedang berlangsung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA