Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di KTT G77 Kuba, Menlu RI Dorong Kesatuan dan Solidaritas Negara Berkembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 16 September 2023, 15:25 WIB
Di KTT G77 Kuba, Menlu RI Dorong Kesatuan dan Solidaritas Negara Berkembang
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam konferensei pers setelah pertemuan KTT G77 yang berlangsung di Havana Kuba pada Sabtu, 16 September 2023/Youtube
rmol news logo Di tengah krisis yang melanda dunia global saat ini, negara berkembang selalu menjadi pihak yang paling terdampak.

Oleh sebab itu, persatuan dan kerja sama di antara mereka harus ditingkatkan untuk menghasilkan hubungan yang saling menguntungkan.

Begitu yang disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi selama KTT G77 yang berlangsung di Havana Kuba pada Sabtu (16/9).

Menurut Retno, G77 perlu memperkuat multilateralisme organisasi dengan membangun kerjasama yang lebih erat.

"Saya juga menekankan pentingnya kesatuan dan solidaritas dari kelompok G77 karena dari satu krisis ke krisis lain negara berkembang selalu paling terdampak," ujarnya.

G77 adalah kelompok kerja sama negara anggota PBB yang terdiri dari 134 negara berkembang dengan agenda utama memajukan kerja sama
pembangunan.

Di sela-sela KTT, Menlu Retno mengadakan pertemuan bilateral dengan Menlu Yaman, Ahmad Awad bin Mubarak dan membahas terkait proses perdamaian di sana.

Setelah dari Havana, Retno akan langsung ke New York untuk menghadiri rangkaian pertemuan dalam rangka Sidang Majelis Umum PBB. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA