Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EY akan Segera Ciptakan 1.000 Lapangan Kerja di Irlandia Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 13 September 2023, 13:55 WIB
EY akan Segera Ciptakan 1.000 Lapangan Kerja di Irlandia Utara
Representative Image/Net
rmol news logo Pemerintah Inggris mengumumkan pada Rabu (13/9) bahwa perusahaan jasa profesional terkemuka, EY, berencana menciptakan 1.000 lapangan kerja baru di Irlandia Utara selama lima tahun ke depan.

Pengumuman itu datang menjelang acara KTT Investasi Irlandia Utara, yang akan mengundang lebih dari 200 delegasi internasional ke Belfast, yang bertujuan  menarik investor global ke wilayah tersebut.

Sebagai bagian dari langkah besar itu, EY berkomitmen untuk mendirikan pusat regional baru di Irlandia Utara, yang akan menjadi sumber daya penting dalam pengembangan ekonomi di Belfast

Menanggapi rencana tersebut, CEO Kamar Dagang Irlandia Utara, Suzanne Wylie, menyambut baik pengumuman investasi yang dilakukan oleh EY.

"Sangat menggembirakan melihat terbentuknya posisi-posisi pekerjaan baru di sektor-sektor seperti keamanan siber, kecerdasan buatan (AI), dan analisis data, menjadi spesialisasi yang akan semakin berkembang di Irlandia Utara," ujarnya, seperti dimuat Reuters.

Selain investasi dari EY, Kementerian Bisnis dan Perdagangan Inggris juga mengumumkan pendanaan yang akan diberikan kepada beberapa perusahaan lokal untuk mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan di wilayah itu.

Seluruh langkah tersebut bertujuan untuk mendukung inovasi dan pertumbuhan sektor-sektor yang berfokus pada teknologi berkelanjutan, yang diharapkan dapat semakin memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di Irlandia Utara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA