Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tamu Undangan Pernikahan Tewas Ditembak, Polisi Ottawa Buru Tersangka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 September 2023, 13:39 WIB
Dua Tamu Undangan Pernikahan Tewas Ditembak, Polisi Ottawa Buru Tersangka
Lokasi kejadian penembakan yang terjadi pada Sabtu malam di luar Infinity Convention Centre. Penembakan itu menyebabkan dua pria Toronto tewas/Net.
rmol news logo Kepolisian Ottawa Kanada terus melakukan penyelidikan atas insiden penembakan yang menewaskan dua pria dan melukai enam orang yang sedang menghadiri resepsi pernikahan di ujung selatan kota.

Inspektur polisi Amy Bond mengatakan petugas menanggapi tembakan yang dilaporkan sekitar pukul 22:21 pada Sabtu (2/9). Menurutnya, para korban menghadiri resepsi di pusat konvensi di blok 2900 Gibford Drive, di luar Hunt Club Road dekat Bandara Internasional Ottawa.

Empat jam setelah laporan penembakan, polisi menyatakan tidak ada ancaman lebih lanjut terhadap keselamatan masyarakat, sementara tersangka masih dalam perburuan petugas.

"Tidak ada penangkapan yang dilakukan pada Minggu pagi dan tidak ada keterangan tersangka yang tersedia," kata Bond, seperti dikutip dari CBC, Minggu (3/9).

“Kekerasan ini tragis. Ini tidak bisa diterima,” ujarnya, menambahkan bahwa peristiwa itu telah mengganggu ketentraman komunitas.

Juru bicara paramedis Ottawa Marc-Antoine Deschamps mengatakan enam pasien yang terluka tidak berada dalam kondisi yang mengancam jiwa.

"Investigasi masih dalam tahap awal dan sejauh ini belum ada informasi yang menunjukkan apakah ada komunitas tertentu yang menjadi sasaran,” kata Bond, seraya menambahkan bahwa polisi saat ini tidak memiliki informasi yang menunjukkan bahwa penembakan tersebut harus diselidiki sebagai kejahatan rasial.

“Tidak ada bukti bahwa ini adalah penembakan yang bermotif kebencian," menurut keterangan polisi.

Polisi merahasiakan identitas kedua pria yang tewas dalam penembakan tersebut sampai keluarga mereka dapat diberitahu. Mereka mengatakan tidak ada korban yang merupakan penduduk Ottawa.

“Jika ada informasi dan bukti yang bisa Anda berikan, silakan sampaikan karena itu sangat membantu kami,” kata Bond. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA