Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Eksplor Kerja Sama Industri dan Pertambangan dengan Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 26 Agustus 2023, 15:04 WIB
Arab Saudi Eksplor Kerja Sama Industri dan Pertambangan dengan Jerman
Potret kunjungan delegasi Saudi ke perusahaan pabrikan mobil Porsche di Jerman pada Jumat, 25 Agustus 2023/Net
rmol news logo Dalam upaya meningkatkan kerja sama lintas batas dengan Jerman, Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi mengirimkan delegasi resmi untuk datang ke negara Eropa tersebut.

Menurut laporan Saudi Press Agency pada Jumat (25/8), delegasi itu dipimpin oleh Wakil Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, Osama bin Abdulaziz Al-Zamil.

Di sana, para delegasi bertemu dan berdialog dengan perwakilan perusahaan-perusahaan terkemuka Jerman, di kantor pusat pabrikan mobil Jerman Porsche.

"Pembicaraan berkisar pada penguatan kerja sama antara kedua negara di bidang kemajuan industri dan pengembangan sumber daya manusia," ungkap laporan tersebut.

Selain Porsche, delegasi Saudi juga mengadakan diskusi dengan perwakilan dari perusahaan Jerman di sektor lain seperti Schüller, Festo, dan KSB.

Selain penjajakan proyek kolaboratif, diskusi mereka juga bertujuan menggarisbawahi komitmen kedua negara dalam memperkuat hubungan bilateral.

Hasil diskusi tersebut berpotensi membentuk lanskap masa depan kolaborasi industri dan pertambangan antara Arab Saudi dan Jerman.

Kunjungan delegasi Saudi dilakukan setelah Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Saudi, Bandar Alkhorayef, mengunjungi Jerman Juni lalu.

Saat itu, Alkhorayef menemui wakil menteri di Kementerian Urusan Ekonomi, Pembangunan Regional, Roland Weigert.

Mereka membicarakan tentang upaya meningkatkan sektor industri dan pertambangan Kerajaan, yang merupakan salah satu pilar utama inisiatif Visi Saudi 2030 untuk mendiversifikasi perekonomian dari minyak dan menarik investasi asing. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA