Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEA Kirim Ribuan Tas Sekolah dan Laptop ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 22:45 WIB
UEA Kirim Ribuan Tas Sekolah dan Laptop ke Ukraina
Bantuan dari UEA untuk Ukraina/Net
rmol news logo Sebuah pesawat bantuan Uni Emirat Arab mendarat di Ukraina pada Rabu (23/8), membawa 10.000 tas sekolah dan 2.500 laptop untuk membantu siswa yang terkena dampak konflik berkepanjangan di tanah air mereka.

The National melaporkan, bantuan tersebut diberikan melalui kerja sama dengan Yayasan Ibu Negara Ukraina, Olina Zelenska.

Duta Besar UEA untuk Ukraina, Salem Al Kaabi, mengatakan misi kemanusiaan tersebut dimaksudkan untuk membantu siswa yang belajar jarak jauh.

Ini adalah bentuk dukungan terbaru dari UEA kepada negara yang dilanda krisis tersebut.

Awal bulan ini, UEA mengirimkan kapal yang memuat 250 ton bantuan penting untuk mendukung mereka yang terkena dampak perang di Ukraina. Pengiriman yang mengangkut perbekalan pribadi, peralatan penerangan dan selimut tiba di Polandia dan Rumania melalui laut sebelum akhirnya diangkut ke Ukraina.

Oktober 2022, UEA menjanjikan bantuan kemanusiaan sebesar 100 juta dola ke Ukraina sesuai dengan perintah dari Presiden Sheikh Mohamed. Langkah ini dilakukan sehari setelah Sheikh Mohamed berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA