Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara Wagner Bersumpah akan Balas Dendam atas Kematian Yevgeny Prigozhin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 20:39 WIB
Tentara Wagner Bersumpah akan Balas Dendam atas Kematian Yevgeny Prigozhin
Kepala Wagner Group, Yevgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Tentara bayaran Wagner Group yang terkenal kejam bersumpah akan membalas dendam atas kematian pemimpin mereka, Yevgeny Prigozhin.

Prigozhin dikabarkan meninggal dalam kecelakaan pesawat yang jatuh di wilayah Tver pada Rabu malam (23/8) waktu setempat. Spekulasi menyebutkan pesawat jatuh karena ditembak oleh otoritas Rusia. Insiden ini terjadi dua bulan setelah Prigozhin memimpin upaya pemberontakan terhadap Moskow.

Saluran berita Telegram Rusia, Mozhem Obyasnit, pada Kamis (24/8) mengunggah bahwa anggota Wagner berencana untuk membalas dendam kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu atas laporan kematian Prigozhin.

Saluran Telegram lain yang terkait dengan Grup Wagner bersumpah akan merebut Kremlin jika kematian Prigozhin terkonfirmasi.

Pesawat pribadi milik Prigozhin jatuh ketika melakukan perjalanan dari Moskow ke St. Petersburg. Seluruh penumpang dinyatakan meninggal, di mana Prigozhin dan sembilan orang lain dilaporkan berada di dalam pesawat.

Meski begitu, kabar kematian Prigozhin masih belum dikonfirmasi secara resmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA