Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Dikabarkan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 01:10 WIB
Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Dikabarkan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat
Bos Wagner Group, Yevgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Pemimpin tentara bayaran Wagner Group, Yevgeny Prigozhin, dikabarkan telah meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat di Rusia.

Kematian Prigozhin dilaporkan oleh sejumlah media Rusia, seperti TASS, Ria Novosti, dan Interfax, yang dikutip oleh The National.

Laporan menyebut Prigozhin meninggal dalam kecelakaan jet pribadi di dekat Tver, 180 km barat laut Moskow, pada Rabu (23/8). Selain pria 72 tahun itu, terdapat sembilan orang lain dalam pesawat.

"Pesawat yang jatuh di wilayah Tver mencantumkan Yevgeny Prigozhin di antara penumpangnya," kata agen penerbangan Rusia, Rosaviatsia, yang dimuat TASS.

Pesawat sendiri tengah melakukan perjalanan dari Moskow ke St. Petersburg.

Prigozhin yang dijuluki sebagai "koki Putin" menjadi dalang pemberontakan melawan petinggi militer Rusia. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan dalam kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi oleh Belarusia.

Prigozhin dikenal dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Mereka berdua lahir di Leningrad, yang saat itu merupakan Uni Soviet, dan memiliki hubungan dekat satu sama lain selama bertahun-tahun.

Putin biasa mengajak para pemimpin asing ke restoran milik Prigozhin, sehingga ia dijuluki sebagai "koki Putin". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA