Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ledakan Guncang Depot Rudal Iran di Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 00:22 WIB
Ledakan Guncang Depot Rudal Iran di Suriah
Ledakan di Depot Rudal Iran di Suriah/Ist
rmol news logo Sebuah ledakan dahsyat mengguncang area timur ibu kota Suriah, Damaskus pada Minggu (13/8), dengan ledakan yang diduga berasal dari gudang senjata milik milisi pro-Iran.

Informasi ledakan tersebut telah dikonfirmasi oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, meski sumber ledakan itu belum diketahui dengan pasti.

"Kami tidak tahu apakah itu serangan udara atau operasi darat," kata kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman.

Namun serangan itu diduga dilakukan oleh pasukan Israel, yang kerap kali melancarkan serangannya di Suriah, sejak dimulainya perang lebih dari satu dekade lalu, untuk menargetkan pasukan yang didukung Iran, seperti Hizbullah dan posisi militer Suriah.

Serangan serupa sebelumnya dikabarkan juga terjadi pada Senin pekan lalu, di mana empat tentara Suriah dan dua pejuang yang didukung oleh Iran dilaporkan tewas akibat serangan udara Israel di dekat Damaskus.

Sejak perang meletus pada 2011 lalu, Israel telah lama menjadi pelaku serangan di Suriah, meskipun jarang memberikan komentar resmi. Namun mereka berulang kali menegaskan bahwa tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, memperluas jejaknya di negara itu.

Sejauh ini, akibat perang di Suriah tercatat telah menyebabkan lebih dari 500.000 kematian dan mendorong jutaan orang untuk mengungsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA