Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Pecat 33 Kepala Rekrutmen Tentara Korup, Kirim ke Medan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 07:50 WIB
Zelensky Pecat 33 Kepala Rekrutmen Tentara Korup, Kirim ke Medan Perang
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
rmol news logo Sebanyak 33 kepala rekrutmen militer di Ukraina dipecat lantaran diduga menerima suap dari orang-orang yang putus asa untuk menghindari perang.

Dalam pidato video setelah pertemuan dengan Dewan Keamanan dan Pertahanan pada Jumat (11/8), Presiden Volodymyr Zelensky mengumumkan pemecatan 33 tersangka.

Ia juga mengatakan pemerintah pusat akan menyelidiki pusat-pusat rekrutmen tentara di seluruh Ukraina untuk mengungkap skema tersebut, termasuk suap agar mereka yang wajib berperang dapat bepergian ke luar negeri.

"Secara total, sudah ada 112 proses pidana terhadap petugas 'komite militer', 33 tersangka,” kata Zelensky, seperti dimuat New York Post, Minggu (13/8).

Investigasi luas diluncurkan setelah skandal korupsi di kantor perekrutan di wilayah Odesa terungkap pada bulan lalu.

“Sistem ini harus dikelola oleh orang-orang yang tahu persis apa itu perang dan mengapa sinisme dan penyuapan di masa perang adalah pengkhianatan tingkat tinggi,” tegas Zelensky.

Presiden memperingatkan bahwa setiap komisaris militer yang menjadi sasaran penyelidikan kriminal akan dimintai pertanggungjawaban.

Lebih lanjut, Zelensky memerintahkan agar tersangka yang tidak sedang diselidiki untuk dikirim ke medan perang demi memperjuangkan negara.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA