Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Ukraina Pecat Kepala Rekrutmen Militer yang Terlibat Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 22:50 WIB
Presiden Ukraina Pecat Kepala Rekrutmen Militer yang Terlibat Korupsi
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Dalam langkah tegas menindaklanjuti dugaan korupsi, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memecat semua kepala pusat perekrutan militer yang terlibat korupsi, pada Jumat (11/8).

"Kami telah menghentikan semua komisaris militer regional. Tindakan sinis dan tindak penyuapan selama masa perang merupakan bentuk pengkhianatan,” ujar Zelensky, setelah pertemuan khusus Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional.

Dalam penjelasannya, Zelensky mengungkapkan bahwa tindak korupsi tersebut mencakup penerimaan uang tunai dan mata uang cryptocurrency.

Seperti dikutip Anadolu Agency, lebih dari 100 kasus pidana telah dimulai terhadap para staf di kantor perekrutan militer, dengan 33 individu di antaranya telah didakwa atas keterlibatanya dalam praktik korupsi.

Dalam langkah yang signifikan, Zelensky menginstruksikan panglima tertinggi angkatan bersenjata, Valeriy Zaluzhniy, untuk merekrut para personel yang telah terluka dalam perang dengan Rusia sebagai bagian dari rekrutmen baru.

Keputusan ini muncul setelah rangkaian skandal yang melibatkan perekrutan paksa dan tuduhan bahwa petugas militer menerima uang suap besar-besaran untuk mengizinkan pembebasan wajib militer.

Sejauh ini, korupsi telah lama menjadi permasalahan serius di Ukraina, dan langkah tegas ini merupakan bagian dari perubahan yang diimplementasikan oleh Zelensky pada awal tahun ini, yang mencakup perubahan dalam pemerintahan dan lembaga keamanan di tengah perang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA