Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Risiko Kebakaran, Hyundai dan Kia Tarik 91 Ribu Mobil Baru di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 11:03 WIB
Ada Risiko Kebakaran, Hyundai dan Kia Tarik 91 Ribu Mobil Baru di AS
Hyundai Palisade/Net
rmol news logo Produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor dan Kia mengumumkan penarikan lebih dari 91 ribu mobil baru di Amerika Serikat (AS). Langkah ini diambil karena adanya risiko kebakaran.

Penarikan kembali mencakup kendaraan Hyundai 2023-2024 Palisade, Tucson 2023, Sonata, Elantra, dan Kona serta Seltos 2023-2024 dan kendaraan Kia Soul 2023, Sportage.

Sekitar 52 ribu kendaraan Hyundai dan hampir 40 ribu kendaraan Kia tercakup dalam penarikan tersebut.

Hyundai dan Kia juga mengimbau pemilik untuk parkir di luar dan jauh dari bangunan sambil menunggu perbaikan, seperti dimuat Asia One, Jumat (4/8).

Perusahaan mengatakan pengontrol elektronik untuk rakitan pompa minyak Idle Stop & Go mungkin mengandung komponen listrik yang rusak dan dapat menyebabkan pompa menjadi terlalu panas.

Pemilik akan diberi tahu pada akhir September dan dealer akan memeriksa dan mengganti pengontrol pompa oli elektrik sesuai kebutuhan.

Kia mengatakan memiliki enam laporan tentang peristiwa termal yang berpotensi terkait, tetapi tidak ada kecelakaan atau cedera. Sementara Hyundai memiliki empat laporan serupa.

Hyundai mengatakan jika pemilik melaporkan bau terbakar/meleleh, mereka harus menderek kendaraannya ke dealer Hyundai terdekat dan tidak mencoba mengemudi.

Selain risiko kebakaran, kerusakan akibat panas dapat memicu korsleting yang berdampak pada pengontrol kendaraan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA