Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel: Tidak Ada Negosiasi Soal Palestina dalam Normalisasi Hubungan dengan Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Juli 2023, 22:23 WIB
Israel: Tidak Ada Negosiasi Soal Palestina dalam Normalisasi Hubungan dengan Arab Saudi
Tepi Barat/Net
rmol news logo Israel tidak akan menyetujui konsesi apa pun terkait Palestina ketika melakukan normalisasi hubungan dengan Arab Saudi.

Begitu yang ditegaskan oleh salah satu menteri Israel, Orit Strock, yang juga menggawangi partai Zionisme Agama, seperti dimuat Reuters.

"Kami pasti tidak akan menyetujui hal seperti ini. Kami sudah selesai dengan penarikan. Kami selesai dengan pembekuan permukiman di Yudea dan Samaria (Tepi Barat). Ini adalah konsensus di antara seluruh sayap kanan,” kata Strock.

Pekan lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengirim penasihat keamanan nasionalnya ke Arab Saudi untuk membahas kemungkinan kesepakatan Saudi-Israel, yang dia anggap sebagai prioritas kebijakan.

Kemudian pada Jumat (28/7), Biden mengatakan kemungkinan ada pemulihan hubungan antara Arab Saudi dan Israel.

Ide tersebut telah didiskusikan sejak Saudi memberikan persetujuan diam-diam mereka kepada tetangga Teluk, Uni Emirat Arab dan Bahrain, yang menjalin hubungan dengan Israel pada tahun 2020.

Riyadh sendiri tidak mengikuti, dengan mengatakan tuntutan Palestina harus dipenuhi terlebih dahulu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA