Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Gedung Runtuh di Kamerun Meningkat, Total 37 Orang Tewas dan 50 Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Juli 2023, 07:21 WIB
Korban Gedung Runtuh di Kamerun Meningkat, Total 37 Orang Tewas dan 50 Luka-luka
Bangunan di pusat bisnis Kamerun, Douala, runtuh pada Minggu 23 Juli 2023/Net
rmol news logo Korban tewas gedung runtuh di Ibu Kota Douala, Kamerun terus meningkat. Hingga Selasa (25/7) jumlahnya mencapai 37 orang.

Dalam keterangannya pihak berwenang mengatakan lebih dari 50 orang lainnya dipastikan terluka dan menerima perawatan medis, termasuk lima orang yang berada dalam kondisi kritis.

Gedung apartemen, yang diperkirakan menampung sekitar 160 orang, jatuh ke blok perumahan yang lebih kecil dengan 60 penghuni pada Minggu (23/7) waktu setempat.

Menteri Pembangunan Perkotaan Kamerun Celestine Ketcha-Courtes, yang mengunjungi lokasi tragedi pada Senin, mengatakan kepada wartawan bahwa bangunan nahas itu "tidak memiliki izin perencanaan".

"Penyelidikan telah diluncurkan dan upaya penyelamatan akan terus dilakukan untuk memastikan tidak ada orang yang terjebak di bawah reruntuhan," kata Courtes, yang mengunjungi tempat kejadian pada Senin, seperti dikutip dari RT.

Menyusul insiden Minggu, Presiden Kamerun Paul Biya telah memerintahkan penghancuran rumah ilegal yang dibangun dengan buruk di kota pelabuhan Douala.

Warga yang panik terus menunggu penyelamatan kerabat yang diyakini terkubur di bawah reruntuhan.

Seorang penduduk setempat mengatakan, saudara perempuannya ada di dalam gedung ketika runtuh, tetapi dia belum ditemukan.

“Terlalu berat bagi saya karena saya kehilangan kakak laki-laki saya, istrinya, dan anaknya ,” kata warga lainnya kepada RT.

Petugas darurat dilaporkan masih menggali puing-puing dengan harapan menemukan korban selamat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA