Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakistan Tingkatkan Keamanan Tinggi usai Kuil Hindu di Sindh Diserang Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 19 Juli 2023, 15:34 WIB
Pakistan Tingkatkan Keamanan Tinggi usai Kuil Hindu di Sindh Diserang Teroris
Kepolisian Pakistan menerapkan keamanan tinggi di kuil Hindu/Net
rmol news logo Ratusan personel kepolisian Pakistan dikerahkan untuk mengamankan kuil umat Hindu di Provinsi Sindh usai adanya serangan dari sekelompok pemberontak menggunakan peluncur roket.

Pada Minggu (16/7), sejumlah kuil dan rumah-rumah umat Hindu di daerah Kashmore, Sindh jadi target pemberontak.

Kepala Polisi Sindh, Ghulam Nabi Memon pun telah menerapkan keamanan tingkat tinggi dengan mengerahkan 400 personel di seluruh wilayah untuk menjaga kuil-kuil.

"Menjaga keamanan minoritas dan komunitas lain yang tinggal di provinsi tersebut merupakan tanggung jawab polisi," ujar Inspektur Memon dikutip dari India Today, Rabu (19/7).

Sementara itu, Menteri Sindh untuk Urusan Minoritas, Giyanchand Essrani menyerukan kepada pemberontak di wilayahnya tersebut agar tidak membahayakan komunitas Hindu yang sudah hidup damai selama berabad-abad.

Essrani menegaskan, para penyerang merupakan warga asli Pakistan. Ia pun meminta kelompok tersebut untuk menahan diri dari tindakan yang dapat mencemarkan nama baik negara, dan merugikan umat Hindu.

"Mayoritas muslim di Pakistan telah menjalin hubungan persahabatan yang baik dengan semua agama. Komunitas Hindu di Pakistan tidak melakukan kesalahan apa pun, sehingga tempat-tempat ibadah mereka tidak boleh dirusak," tegasnya.

Kota Karachi merupakan rumah bagi banyak kuil Hindu kuno, sementara mayoritas penduduk Hindu Pakistan tinggal di Provinsi Sindh. Mereka hidup rukun dengan berbagi budaya, tradisi, dan bahasa dengan penduduk muslim setempat.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA