Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Modi Dianugrahi Penghargaan Tertinggi Grand Cross of the Legion dari Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 17 Juli 2023, 09:45 WIB
PM Modi Dianugrahi Penghargaan Tertinggi <i>Grand Cross of the Legion</i> dari Prancis
Presiden Prancis Emmanuel Macron memberi penghargaan Grand Cross of the Legion kepada Perdana Menteri India Narendra Modi di Istana Elysee, Kamis, 13 Juli 2023/Net
rmol news logo Penghargaan tertinggi Grand Cross of the Legion diberikan Presiden Prancis, Emmanuel Macron kepada Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Mengutip ANI News pada Senin (17/7), penyematan tanda kehormatan itu dilakukan selama kunjungan Modi ke Paris pada Kamis (13/7).

Dalam unggahan foto di Twitter jurubicara Kementerian Luar Negeri India Arindam Bagchi, Macron terlihat mengalungkan langsung sebuah selempang penghargaan kepada Modi di Istana Elysee.

"PM Modi menerima penghormataan tertinggi Grand Cross of the Legion dari Presiden Macron. Sebuah langkah yang akan mempererat hubungan kedua negara," tulis jubir Kemlu India.

Modi disambut karpet merah saat tiba di Paris. Sebelum menerima penghargaan, dia diundang makan malam bersama dengan Macron dan Ibu Negara Brigitte Macron di Istana Elysee.

Dalam pidatonya di pusat seni di sungai Seine, La Seine Musicale, Modi menguraikan perkembangan pesat India di bidang pembangunan.

Modi juga mengumumkan pembukaan konsulat India baru di Marseille dan mahasiswa India yang mengambil kuliah master di Prancis akan mendapatkan visa kerja pascastudi selama lima tahun.

Modi juga ikut hadir dalam perayaan Hari Nasional Prancis bersama sejumlah tamu kehormataan lainnya pada Jumat (14/7). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA