Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Citra Satelit Menampilkan Pangkalan Wagner di Belarusia Mulai Terisi Penuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 30 Juni 2023, 10:42 WIB
Citra Satelit Menampilkan Pangkalan Wagner di Belarusia Mulai Terisi Penuh
Citra pangkalan militer Wagner di Belarusia/Net
rmol news logo Pangkalan militer kosong di dekat kota Asipovichi, Belarusia tampak mulai terisi penuh. Fasilitas militer tersebut telah dijanjikan Presiden Belarusia, Aleksander Lukashenko untuk pasukan Wagner yang memilih diasingkan ke negaranya.

Mengutip The Star pada Jumat (30/6), gambar satelit Sentinel 2 milik ESA, yang diambil pada Selasa lalu (27/6) memperlihatkan bahwa pangkalan kosong tersebut mulai terisi penuh.

"Nampak deretan struktur panjang di desa terdekat Tsel, di sebuah lapangan yang awalnya tampak kosong pada 14 Juni," ungkap laporan tersebut.

Lukashenko mengundang Wagner untuk mengatur operasi di negaranya sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengakhiri kudeta gagal di Rusia Selatan akhir pekan lalu.

Berdasarkan kesepakatan, Bos Wagner, Yevgeny Prigozhin bersedia dipindahkan ke Belarusia dan telah sampai di sana pada Selasa lalu (27/6).

Sementara Presiden Vladimir Putin juga setuju untuk tidak menuntut atau menjatuhkan hukuman apapun untuk Wagner.

Pada Sabtu (24/6) Prigozhin mengklaim pasukannya telah berhasil mengambil alih wilayah Rusia Selatan. Ia mengaku melakukan pemberontakan, agar Putin mau mengubah struktur kepemimpinan militer saat ini yang dinilai kurang kompeten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA