Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badan Amal Turkiye Kirim Ribuan Ekor Sapi Kurban ke Uganda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 29 Juni 2023, 14:01 WIB
Badan Amal Turkiye Kirim Ribuan Ekor Sapi Kurban ke Uganda
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ribuan ekor sapi disediakan lembaga amal Turkiye untuk umat muslim di Uganda dalam momen Iduladha 1444 Hijriah.

Koordinator lembaga amal Türkiye Diyanet Vakfi (TDV), Ilyas Bulut mengatakan, sebanyak 5.750 ekor sapi akan disembelih dan didistribusikan kepada umat muslim di Uganda.

Bahkan dalam upaya kemanusiaan ini, mantan Duta Besar Turkiye untuk Uganda, Fikret Kerem Alp ikut turun tangan memimpin delegasi yang mengantarkan sumbangan dari muslim Turkiye ke Uganda.

“Saya bertugas di sini (Uganda) selama empat tahun dan di kesempatan Iduladha ini, saya membantu orang-orang Uganda. Saya berharap dapat mengundang lebih banyak orang dermawan untuk datang dan membantu saudara-saudari kita di sini,” kata Alp diberitakan Anadolu Agency, Kamis (29/6).

Menanggapi bantuan kemanusiaan itu, Dubes Turkiye saat ini, Mehmet Fatih Ak mengapresiasi langkah tersebut. Ia juga menekankan pentingnya solidaritas untuk saling berbagi kebahagiaan sesama umat.

“Ini adalah hari yang sangat penting, tidak hanya bagi kita, tetapi juga bagi umat manusia, sebagai pengingat bahwa pengorbanan ini dilakukan demi kebaikan semua orang,” katanya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA