Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senjata Wagner Ditarik Pasukan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 27 Juni 2023, 23:58 WIB
Senjata Wagner Ditarik Pasukan Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seluruh pasokan amunisi senjata berat yang dimiliki oleh tentara bayaran Rusia, Wagner Group akan dipindahkan ke militer Moskow.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, setelah tentara bayaran itu sempat melakukan pemberontakan pada akhir pekan lalu, yang memicu krisis keamanan serius di negara tersebut.

“Persiapan sedang dilakukan untuk transfer peralatan militer berat dari perusahaan militer swasta Wagner ke unit angkatan bersenjata Rusia,” kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (27/6).

Seperti dikutip dari Aljazeera, Kepala Wagner, Yevgeny Prigozhin yang memimpin pemberontakan itu sempat mengambil alih kota Rostov-on-Don di Rusia Selatan, pada Sabtu (24/6).

Menanggapi pemberontakan Wagner, Presiden Vladimir Putin yang saat itu marah dengan tegas berjanji akan menghancurkan dan menghukum keras setiap pemberontakan terhadap Kremlin. 

Namun setelah itu, kedua pihak yang bersitegang akhirnya memilih damai. Wagner bersedia menarik pasukannya dan pergi ke Belarusia. Sementara Putin berjanji tidak akan menghukum mereka atas tuntutan apa pun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA