Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Putin, Presiden UEA Bahas Upaya Pemberontakan Wagner

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 27 Juni 2023, 11:47 WIB
Telepon Putin, Presiden UEA Bahas Upaya Pemberontakan Wagner
Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan/Net
rmol news logo Dukungan digelontorkan oleh Uni Emirat Arab (UEA) kepada Rusia, di bawah pemerintahan Presiden Vladimir Putin, atas upaya pemberontakan tentara bayaran Wagner yang gagal.

Dukungan itu disampaikan oleh Presiden UEA, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan kepada Putin lewat panggilan telepon pada Senin (26/6). Keduanya membahas situasi dan kondisi di Moskow setelah upaya pemberontakan tentara bayaran Wagner Group.

Menurut pernyataan Kremlin dan kantor berita negara UEA, WAM, al-Nahyan tertarik untuk mengetahui lebih rinci terkait masalah yang sempat mengguncang Rusia.

"Setelah menerima informasi yang komprehensif, pemimpin Emirat menyatakan dukungan penuh atas tindakan kepemimpinan Rusia," kata Kremlin dalam pernyataannya.

Seperti dimuat Reuters pada Selasa (27/6), kedua belah pihak menyampaikan kepentingan untuk menjaga stabilitas Rusia dan keselamatan rakyat.

Panggilan telepon ini telah menandai kepedulian dan kolaborasi yang erat antara Moskow dan Abu Dhabi dalam menangani pemberontakan kelompok Wagner, yang menciptakan ketegangan di wilayah tersebut.

Selain membahas pemberontakan pada 24 Juni itu, kedua pemimpin juga dikabarkan membahas tentang hubungan bilateral. Namun, sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut mengenai isi pembicaraan mereka tentang hubungan atau kerja sama kedua negara dalam panggilan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA