Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UE Teken Kesepakatan Sanksi Kesebelas untuk Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Juni 2023, 06:26 WIB
UE Teken Kesepakatan Sanksi Kesebelas untuk Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perwakilan tetap dari negara-negara anggota Uni Eropa pada Rabu (21/6) sepakat untuk menyetujui paket kesebelas sanksi anti-Rusia.

Kepresidenan Swedia di Dewan Uni Eropa mengumumkan kesepakatan pada Rabu (21/6) itu memperluas sanksi dengan melarangan transit melalui Rusia untuk barang-barang yang dianggap dapat membantu industri pertahanan Rusia.

"Paket tersebut mempertimbangkan pembatasan penjualan barang dan teknologi penggunaan ganda yang sensitif ke negara ketiga yang mungkin menjualnya ke Rusia," kata kepresidenan Swedia dalam pernyataannya.

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, menyatakan kelegaannya atas kesepakatan sanksi kesebelas yang sebelumnya sempat terkendala.

“Ini akan memberikan pukulan lebih lanjut ke mesin perang Putin dengan pembatasan ekspor yang diperketat, menargetkan entitas yang mendukung Kremlin. Alat anti-penghindaran kami akan mencegah Rusia mendapatkan barang-barang yang terkena sanksi,” katanya, seperti dikutip dari Reuters.

Paket tersebut juga memasukkan 71 orang dan 33 entitas ke dalam daftar hitam karena diduga terlibat dalam deportasi anak-anak Ukraina ke Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA