Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Sita Kokain Tersembunyi Senilai Dua Triliun Dalam 800 Karung Arang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 21 Juni 2023, 02:43 WIB
Inggris Sita Kokain Tersembunyi Senilai Dua Triliun Dalam 800 Karung Arang
Kokain yang tersembunyi di dalam karung berisiĀ arang/NCA
rmol news logo Petugas Pasukan Perbatasan Inggris berhasil menyita kokain yang berada di dalam ratusan karung arang, dengan muatan senilai 120 juta poundsterling atau sebesar Rp 2,2 triliun.

Menurut National Crime Agency (NCA), sekitar 800 karung itu dikirim dari Panama yang telah disita oleh petugas perbatasan di pelabuhan London Gateway.

Ini adalah pertama kalinya pihak berwenang mencegat narkotika yang dicampur secara kimiawi dengan arang.

"Proses canggih yang diperlukan untuk mengikat keduanya ini menandakan bahwa para penyelundup memiliki alat untuk mengekstraksi kokain," kata para penyelidik.

Mengutip OCCRP, Selasa (20/6), penyelundup narkoba sering menemukan cara baru untuk secara diam-diam memindahkan produk mereka melintasi perbatasan.

Menurut polisi, mereka berusaha mencampur kokain dengan arang agar mereka tidak terdeteksi oleh petugas bea cukai. Namun, pemindai x-ray dan anjing pelacak polisi disebut masih mampu untuk dapat mendeteksi narkoba di dalam karung itu.

Setelah penyitaan dalam operasi terbaru itu, polisi telah melakukukan dua penangkapan.

NCA tidak segera menanggapi komentar terkait rincian lebih lanjut tentang tersangka yang mereka ringkus dalam penemuan kokain dengan jumlah besar ini

Namun sejauh ini operasi itu disebut telah berhasil mencegah sejumlah besar kokain yang beredar di jalanan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA