Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otoritas Rumania Tingkatkan Tuduhan Perdagangan Manusia kepada Influencer Andrew Tate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 06:36 WIB
Otoritas Rumania Tingkatkan Tuduhan Perdagangan Manusia kepada Influencer Andrew Tate
Petugas polisi mengawal Andrew Tate dan saudaranya Tristan/Net
rmol news logo Pengadilan Rumania telah mengubah dakwaan perdagangan manusia terhadap influencer media sosial Andrew Tate menjadi lebih serius.

Pada Selasa (13/6), Direktorat Penyidikan Kejahatan Terorganisir dan Terorisme (DIICOT) Rumania memberi tahu Tate bahwa tuduhan perdagangan manusia telah berubah menjadi perdagangan dalam bentuk lanjutan.

Tate, saudara laki-lakinya, dan dua tersangka lainnya, sedang diselidiki atas perdagangan manusia di situs dewasa, sejak Desember 2022. Mereka ditangkap di Rumania dan dipenjarakan selama beberapa bulan. Mereka dibebaskan dan menjadi tahanan rumah pada Mei awal tahun ini.

Sementara penyelidikan masih terus berlanjut, Kejaksaan Rumania secara mengejutkan mengubah dakwaan dengan mengatakan itu adalah kejahatan yang lebih serius, yang terkait dengan perdagangan manusia, pemerkosaan, dan eksploitasi seksual.  

Di bawah hukum Rumania, Tate bersaudara bisa menghadapi hukuman penjara selama sepuluh tahun.

Jaksa mengatakan Tate bersaudara merekrut para korban dengan cara merayu, menjanjikan hubungan yang serius bahkan hingga ke pernikahan agar mereka mau membuat konten pornografi untuk situs media sosial yang menghasilkan keuntungan finansial yang besar.

Sebuah dokumen pengadilan dari bulan Januari mengatakan bahwa Tate berhasil merayu seorang wanita dari Inggris. Si wanita yang terlanjur jatuh cinta pada Tate juga bersedia pindah ke Rumania untuk "tujuan eksploitasi seksual" ini.

DIICOT juga mengatakan mereka telah membuka penyelidikan kriminal terpisah terhadap seorang pria Rumania yang dekat dengan Tate bersaudara atas tuduhan perdagangan manusia dan membentuk kelompok kejahatan kriminal untuk mengeksploitasi tujuh wanita secara seksual.

"Untuk memastikan kesetiaan para korban dan bahwa mereka akan tampil hanya untuk kepentingan anggota kelompok, mereka dipaksa menato nama atau wajah anggota kelompok yang mengeksploitasi mereka," kata jaksa dalam sebuah pernyataan.

Tate, mantan kickboxer profesional, juga kerap mempromosikan pandangannya yang memecah belah dan ujaran kebencian. Dia bahkan pernah ditangguhkan dari Twitter, di mana dia memiliki 5,5 juta pengikut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA