Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Komuter Tabrak Kereta Penumpang di Tanzania, Satu Tewas dan 15 Luka Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 19 Mei 2023, 13:01 WIB
Bus Komuter Tabrak Kereta Penumpang di Tanzania, Satu Tewas dan 15 Luka Parah
Kecelakaan bus di Tanzania menewaskan satu orang penumpang dan 15 lainnya terluka pada Kamis, 18 Mei 2023/Net
rmol news logo Insiden kecelakaan tragis terjadi ketika sebuah bus komuter menabrak kereta penumpang di perlintasan kereta api Kamata di kota Dar es Salaam, Tanzania, Kamis (18/5).

Komandan Polisi Perkeretaapian ACP, Sebastian Mbutta, pada Jumat (19/5) membenarkan berita kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal dan 15 lainnya dalam keadaan luka parah.

"Satu orang tewas dan 15 mengalami luka parah. Mereka adalah 10 pria dan 5 wanita," ungkap Mbutta, seperti dikutip dari BNN Network.

Mbutta menambahkan, penumpang yang terluka segera dilarikan ke Rumah Sakit Nasional Muhimbili untuk mendapat perawatan intensif.

Menurut media lokal, penyebab kecelakaan karena kecerobohan pengemudi bus komuter yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas saat melintasi jalur kereta api di Kariakoo.

Kasus kecelakaan karena pengemudi sembrono kerap terjadi di Tanzania. Kondisi itu semakin diperburuk dengan infrastruktur jalan yang rusak, dan kurangnya peraturan yang memadai.

Oleh karenanya, pemerintah mengimbau agar seluruh pengemudi mematuhi undang-undang lalu lintas guna mencegah kecelakaan serta memastikan keselamatan penumpang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA