Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Latihan Trilateral di Mozambik dan Tanzania Kembali Digelar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 26 Maret 2024, 08:20 WIB
Latihan Trilateral di Mozambik dan Tanzania Kembali Digelar
Sebagian dari personel yang terlibat dalam IMT Trilat ke-2.
rmol news logo Setelah terlibat dalam latihan trilateral India-Mozambik-Tanzania (IMT) bulan Oktober tahun lalu, Angkatan Laut India kembali mengikuti IMT Trilat edisi ke-2 yang diselenggarakan bulan ini dari tanggal 21 sampai 29 Maret. Dalam IMT Trilat tahun lalu India menurunkan INS Tarkash, sementara dalam IMT Trilate kali ini Angkatan Laut India melibatkan INS Tir dan INS Sujata.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan, edisi latihan kali ini direncanakan dalam dua tahap. Sebagai bagian dari fase pelabuhan, yang dijadwalkan pada 21-24 Maret, kapal Angkatan Laut Tir dan Sujata akan terlibat dengan angkatan laut peserta lainnya di pelabuhan Zanzibar di Tanzania dan Maputo di Mozambik.

Fase ini akan dimulai dengan Konferensi Perencanaan yang diikuti dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan pelabuhan bersama seperti Pengendalian Kerusakan, Pemadam Kebakaran, prosedur Pencarian dan Penyitaan Papan Kunjungan, Kuliah Medis, Evakuasi Korban dan operasi Penyelaman, tambah rilis tersebut.

Latihan fase laut dijadwalkan pada tanggal 24-27 Maret, yang akan mencakup aspek praktis dalam melawan ancaman asimetris, prosedur Pencarian dan Penyitaan Kapal Kunjungan, penanganan kapal, manuver dan latihan menembak, Kementerian Pertahanan menginformasikan lebih lanjut.

Pengawasan ZEE bersama juga direncanakan selama fase laut. Latihan ini akan diakhiri dengan diskusi bersama yang dijadwalkan di Nacala, Mozambik.

Selama berlabuh di pelabuhan, kapal angkatan laut India akan dibuka untuk pengunjung dan mengambil bagian dalam pertukaran olahraga dan budaya dengan angkatan laut tuan rumah. Kunjungan pelatihan bagi peserta pelatihan laut dari 106 Kursus Pelatihan Perwira Terpadu juga direncanakan di masing-masing pelabuhan, menurut rilis tersebut. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA