Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Militer Inggris: Kapal Tak Dikenal Ditembak Secara Brutal di Perairan Yaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 28 April 2023, 15:51 WIB
Militer Inggris: Kapal Tak Dikenal Ditembak Secara Brutal di Perairan Yaman
Sebuah kapal yang melintas ke Teluk Aden, Yaman/Net
rmol news logo Sebuah kapal misterius tidak dikenal dilaporkan telah diserang secara brutal di lepas pantai Yaman pada Jumat (28/4).

Menurut Operasi Perdagangan Maritim Kerajaan Inggris yang melihat peristiwa itu, kapal tak dikenal ditembaki di Teluk Aden dengan tiga kapal lain yang mengejarnya.

"Serangan terjadi di Nishtun, Yaman, dekat perbatasan Oman," kata organisasi militer Inggris yang biasa memberikan dukungan untuk kapal yang hendak melintas ke Timur Tengah, tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Berdasarkan laporan yang dimuat Assosisated Press, Teluk Aden merupakan rute penting dari perdagangan global, yang sejauh ini terus menyaksikan serangan yang diduga dilakukan pemberontak Houthi, sejak perang saudara meletus di wilayah itu.

Selain itu, bajak laut Somalia juga pernah melakukan serangannya di kawasan tersebut, dan telah berhenti dalam beberapa tahun terakhir.

Belum diketahui siapa yang berada dibalik serangan brutal tersebut. Akan tetapi kawasan Nishtun sendiri dipegang oleh pasukan yang bersekutu dengan pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, yang didukung pemerintah Arab Saudi.

Pada Desember 2020 lalu, serangan serupa juga pernah terjadi di lepas pantai Nishtun, dengan sebuah kapal kargo ditembak secara misterius di perairan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA