Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halaman Tergenang Air, Shalat Id di Birmingham Dilakukan Empat Sesi di dalam Masjid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 April 2023, 05:55 WIB
Halaman Tergenang Air, Shalat Id di Birmingham Dilakukan Empat Sesi di dalam Masjid
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ribuan umat Muslim di Inggris menandai dimulainya perayaan Idulfitri 2023 dengan melaksanakan shalat Id di Masjid Green Lane Birmingham pada Jumat (21/4). Sebelumnya, shalat di luar ruangan terbesar di kota itu dibatalkan karena taman dipenuhi dengan genangan air

Masjid di Small Heath bahkan harus menambahkan sesi sholat ekstra setelah menggunakan saluran media sosial untuk memperingatkan orang-orang bahwa shalat di luar ruangan tidak dapat dilanjutkan.

Pada tahun-tahun sebelumnya umat Muslim dari sekitar West Midlands, London, dan di luar wilayah itu, melakukan ibadah berjamaah yang dihadiri sekitar 60.000-an orang di Small Heath Park.

Tahun ini, sekitar 40.000 jamaah diperkirakan akan menghadiri shalat Is di taman tersebut, sementara beberapa ratus lainnya ditetapkan untuk berkumpul di lapangan kriket Colts Edgbaston.

“Karena cuaca tanah tergenang air, kami tidak bisa shalat di Small Heath Park dan Edgbaston Cricket Ground," kata seorang juru bicara Masjid Green Lane, seperti dikutip dari Independent.

 â€œAlih-alih melakukan satu (pertemuan di luar ruangan) kami merencanakan empat sesi sholat untuk masing-masing sekitar 3.000 orang (di masjid)," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA