Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suriah dan Tunisia Berupaya Pulihkan Hubungan Diplomatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 19 April 2023, 12:34 WIB
Suriah dan Tunisia Berupaya Pulihkan Hubungan Diplomatik
Presiden Tunisia Kais Saied bertemu dengan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mikdad di Carthage, dekat Tunis pada 18 April 2023/Net
rmol news logo Tunisia dan Suriah berupaya untuk memulihkan kembali hubungan diplomatik, setelah negara-negara lain melakukan upaya serupa untuk mengakhiri isolasi Damaskus.

Sebagai tindak lanjut, Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mikdad melakukan kunjungan selama tiga hari ke Tunisia untuk memulihkan hubungannya kembali setelah sempat terputus pada 2012 lalu.

Berdasarkan laporan dari Kantor Berita Resmi TAP yang dimuat Fox News pada, Rabu (19/4) Mikdad telah bertemu dengan timpalannya Nabil Ammar, dan Presiden Tunisia Kais Saied pada Selasa (18/4).

Pada kesempatan itu, Saied menekankan kesediaan Tunisia untuk mengintensifkan kerja sama dalam berbagai masalah bilateral, dan pada ikatan budaya bersama.

Sejak Febuari lalu, Saied telah mengumumkan keputusannya untuk menaikkan tingkat perwakilan diplomatik Tunisia di Damaskus, dengan memerintahkan penunjukkan duta besar untuk negara tersebut pada awal bulan ini.  

Menurut Saied, krisis yang dihadapi pemerintah Presiden Suriah Bashar Al Assad adalah masalah internal yang hanya menjadi perhatian rakyat Suriah.

Suriah secara luas dijauhi oleh beberapa negara, khususnya negara Arab, karena tindakan keras Assad pada 2011 terhadap pengunjuk rasa di negaranya, yang membuat Damaskus digulingkan dari Liga Arab.

Namun kini, sejak Arab Saudi dan Iran memulihkan hubungannya, negara-negara Arab tengah mengoordinasikan upayanya untuk mengakhiri masa isolasi Suriah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA